1. Permohonan untuk Pengembalian Barang/Dana

Dengan tunduk pada syarat dan ketentuan dalam Kebijakan Pengembalian Barang dan Dana ini serta Syarat Layanan, Pembeli dapat mengajukan permohonan untuk pengembalian barang yang dibeli (“Barang”) dan/atau pengembalian dana sebelum berakhirnya Masa Garansi.

Masa Garansi ose.co.id adalah 30 hari kalender. Apabila telah lewat dari 30 hari dari tanggal pembelian, kami tidak dapat menerima retur maupun pengembalian dana. Agar proses retur lebih cepat, barang yang anda beli harus dalam keadaan belum dipakai dengan kondisi seperti anda menerima barang. Kondisi ini juga termasuk produk harus di dalam bungkus/dus orisinil. Dalam proses retur, anda akan membutuhkan Invoice Pembelian milik kami.

Ose.co.id menjual gift card untuk anda berikan ke rekan anda. Dalam kebijakan pengembalian barang, gift card tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.

Untuk proses retur yang lebih cepat dan mudah, kami memohon agar anda melakukan video unboxing dan pengecekan dalam 1 video tanpa terputus ketika barang tiba di tempat anda. Dengan bukti video ini, proses retur akan lebih mudah dan lebih cepat kami proses.

2. Permohonan untuk Pengembalian Barang dan/atau Pengembalian Dana

Anda hanya boleh mengajukan permohonan pengembalian Barang dan/atau pengembalian dana dalam situasi berikut:

  1. Barang belum diterima oleh anda sementara status pesanan sudah selesai;
  2. Barang tersebut cacat dan/atau rusak saat diterima;
  3. Kami telah mengirimkan barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati (misalnya salah ukuran, warna, dsb.) kepada anda;
  4. Barang yang dikirimkan kepada anda secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan oleh kami dalam daftar Barang.

Permohonan anda harus dikirimkan melalui Situs atau WhatsApp kami.

Kami akan meninjau setiap permohonan anda kasus per kasus dan, atas kebijakannya sendiri, menentukan apakah permohonan anda berhasil atau tidak.

3. Syarat Mengembalikan Barang

Untuk menikmati pengalaman yang tidak merepotkan saat mengembalikan Barang, anda harus memastikan bahwa Barang, termasuk setiap barang gratis/bawaan seperti aksesoris yang datang bersama dengan Barang, harus dikembalikan kepada kami dalam kondisi yang diterima oleh anda pada saat pengiriman. Kami akan menyarankan anda untuk mengambil foto dan video Barang pada saat diterima seperti yang dicantumkan pada No. 1.

Untuk pengembalian barang, anda dapat mengirimkan barang kepada kami yaitu: Jln. Danau Sunter Utara Blok M No. 22-23. Sunter, Tanjung Priok, Jakarta, Indonesia 14350. Anda dapat mengirimkan nomor resi pengiriman melalui WhatsApp kami yang tercantum pada bagian kanan atas halaman ini.

Saat mengembalikan barang, kami sarankan untuk melakukan video pengemasan barang, pengiriman barang, dan ketika barang diserahkan ke toko kami atau ke jasa ekspedisi.

4. Kupon / Voucher

Jika anda membeli atau menerima kupon, anda akan menerima kupon dalam bentuk digital.

Kupon tidak dapat diuangkan. Apabila terjadi retur atau pengembalian dana pesanan, maka nominal pengembalian dana pesanan akan dikembalikan menjadi kode kupon baru.

5. Tanggung Jawab Biaya Pengiriman Barang Yang Dikembalikan

Untuk melakukan retur produk, anda diwajibkan mengirimkan barang kembali kepada kami. Biaya ongkos kirim pengembalian produk sepenuhnya menjadi tanggung jawab konsumen, dan biaya pengiriman produk akan dibebankan sepenuhnya kepada anda.

Lama penukaran produk dapat berubah sewaktu-waktu, kami akan selalu memberikan informasi kepada anda mengenai proses retur anda.

Demi kenyamanan bersama, pengiriman produk retur ke toko kami dilengkapi dengan asuransi pengiriman.

7. Pengembalian Dana

Pengembalian dana pada website kami akan diproses apabila seluruh syarat dan ketentuan telah dipenuhi pada halaman ini. Proses pengembalian dana akan memakan waktu hingga 7 hari kerja hingga waktu yang tak terbatas dikarenakan proses pengembalian dana yang mungkin bisa melibatkan beberapa pihak.

Apabila pengembalian dana telah dilakukan oleh pihak kami, kami akan memberikan bukti pengembalian dana melalui e-mail atau WhatsApp. Silahkan periksa secara berkala selama 2-3 hari kerja untuk memastikan dana telah masuk ke rekening anda.

Apabila kami telah melakukan pengembalian dana namun anda masih belum menerima dana tersebut, maka anda dapat melakukan langkah berikut:

  1. Periksa kembali nama bank, nomor rekening, nama yang tercantum pada rekening, dan cabang bank sesuai dengan buku tabungan anda.
  2. Silahkan hubungi pihak bank yang bersangkutan dengan menunjukkan bukti pengembalian dana dari pihak kami.
  3. Apabila anda masih mengalami kesulitan, silahkan hubungi kami.

8.  Keberlakuan Ketentuan

Ketika Anda bertransaksi pada ose.co.id, kami akan menganggap anda setuju dan memahami seluruh ketentuan yang disebutkan di dalam Kebijakan Pengembalian Barang dan Dana ini